Kepada Yang Tak Pernah Kurencanakan

Kepada yang tak pernah ku rencanakan,

Untuk sebuah ketiba-tibaan yang tak sempat ku elakkan, bagaimana bisa kita mengada setelah sebuah lara diterima dengan lapang dada dan terlepas ke udara?

Perbincangan tak akan pernah selesai makna setelah pada tahun-tahun sama ternyata langkah kita pernah terayun di suatu penggalan makna perpisahan menuju sebuah pertemuan yang tak akan pernah di nyana.

Nurani mencoba saling memahami bahwa yang lalu tak akan bisa berlalu bila hati terlalu dingin, membeku, lalu ujung-ujungnya cuma pilu.

Wahai hidup yang menyala-nyala, pahamilah dan cobalah bermegah pada kesengsaraan. Karena kesengsaraan membawa ketekunan. Ketekunan membawa tahan uji. Tahan uji membawa pengharapan. Dan pengharapan tak akan pernah mengecewakan.

Kepada kata “kita” yang tak pernah berani lagi kubayangkan ada,

Pantaskah ku pinta sebuah kita akan mendapat kesempatan lebih lama untuk bersisian bersama pikuknya dunia dan pekiknya fana?

Kepala ini menunduk dalam duduk, tunduk pada rahasia semesta dan pemilik-Nya yang tak henti memeluk.

Diantara rapalan doa-doa yang menguar, pendekar pendar di hadapan berucap kesungguhan yang benar-benar bersama pandangan yang berbinar benar.

Bandung, 16 Juni 2022

Francessa

About francessa

penglihat alam dan manusia serta pengagum pagi menawan. kicau kecilnya dapat kau baca di @francessa__ #KicauKecilTantina. menukar sapa pada studiokausa@gmail.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment