Mencoba Mengerti

Saya tak pernah menyangka dari mulut Lisa perihal tempat kerjanya mengantarkanku hari ini membelah ibukota. Bermula dari duduk bertiga, perkenalan biasa saja, di awal mula usia ketika idealis-idealis menguar ke udara. Namun, yang selalu membuatku curiga, mengapa kebaikan-kebaikan banyak hadir melalui satu manusia ini? Satu manusia, yang tak pernah ku punya karena hanya Dia Sang Maha Empunya. Hari ini, saya mencoba mengerti.

.

Tiap manusia biasanya punya seseorang yang tahu segalanya tentang diri kita. Melihat kita tertawa atas keberhasilan dan pencapaian, maupun derai dari lakrima saat kecewa sedang terlalu memeluk rasa.

Saya punya cerita. Saya tak pernah menyangka dari mulut Lisa perihal tempat kerjanya di wedding organizer mengantarkan langkah saya ke tempat ini. Bermula dari duduk bertiga, perkenalan biasa saja, di awal usia ketika idealis-idealis menguar ke udara.

Entah misi apa ketika tiga belas tahun kemudian, saya bertemu muka kembali dengan Lisa. Namun, yang pasti, kebaikan banyak hadir melalui satu manusia ini. Satu manusia, yang tak pernah saya punya karena hanya Dia Sang Maha Empunya.

Hari ini, saya mencoba mengerti.

Jakarta, 21 Januari 2023

Francessa

About francessa

penglihat alam dan manusia serta pengagum pagi menawan. kicau kecilnya dapat kau baca di @francessa__ #KicauKecilTantina. menukar sapa pada studiokausa@gmail.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment